Senin, 29 Juli 2013

Gaji 13



Segala sesuatu yang berkaitan dengan angka 13 dipercaya banyak orang mengandung kesialan.Banyak orang termakan dengan tahayul ini.Dalam arsenda.wordpress.com ditemukan asal-muasal paham  sial ini. Angka sial ini berkembang dari pengetahuan kuno Kabbalah yaitu ajaran mistis kuno yang dirapalkan oleh dewa penyihir tertinggi rezim Fir’aun. Mistis ini diteruskan oleh para penyihir, pesulap,peramal,paranormal. Sekarang  telah menjadi trend baru di kalangan selebritis dunia. Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13 .angka ini dipakai dalam ritual setan mereka.Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian  utama dari ritual setan.
Berbeda dengan gaji 13 bagi para pegawai negri.Yang satu ini tidak pernah dihindari.Lebih banyak pegawai menghitung bulan kapan tibanya.Ternyata kedatangannya amat  dinantikan. Bahkan mungkin saja lebih diharap tibanya melebihi “mampirnya” kakak kelasnya 1 sampai 12.Penyebabnya pasti bisa ditebak: bodinya lebih gemuk dan jangkung alias penuh tanpa potongan bank.Banyak tersimpan harapan dalam diri “si bungsu” ini.Dengan gaji 13 hutang  yang sudah lama di tetangga bisa impas.Dengan gaji 13 biaya sekolah anak yang terasa berat bisa dilibas.Karena diberikan di Bulan Puasa bisa juga meringankan beban belanja di bulan yang mestinya menahan nafsu ini. Termasuk nafsu berbelanja.
Pemberian gaji 13  bagi pegawai negri ini diberikan berbarengan dengan kenaikan BBM di negeri ini. Harga-garga semakin tinggi.Sulit terjangkau,terkejar masyarakat negri ini.Pegawai negri  memang bisa tersenyum manis tapi masyarakat kecil menyimpan tangis dan meringis.Memang sangat ironis. Mungkinkah suatu saat suatu masyarakat generasi baru muncul menggugat gaji 13 karena alasan gaji buta alias tidak kerja? Atau mengajukan uji materi dasar hukumnya ke mahkamah konstitusi dan terkabul?Semua bisa terjadi bila untuk menyelamatkan negeri ini dan membela masyarakat yang semakin banyak saja yang menjadi miskin dan menjadi pengemis.Bila tiba zaman ini gaji 13 hanya tinggal kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar