Senin, 26 Oktober 2015

LATIHAN JURNALISTIK SEMANGAT HARUS ENERJIK



Ketika saya mendengar  exstrakurikuler yang bernama jurnalistik di sekolah . saya rasanya ingin tahu  apa itu jurnalistik dan apa tujuan dari jurnalistik.  Saya tergesa   -gesa  menuju  ke Pak Guru dan bertanya tentang apa yang di maksud dengan jurnalistik.  Pak Guru pun menjelaskan saya  tentang jurnalistik itu. Setelah mendengar penjelasan Pak Guru ternyata jurnalistik itu menarik juga . Rasanya ingin cepat-cepat untuk belajar jurnalistik.

Sesudah pulang sekolah saya cepat-cepat melaksanakan pekerjaan di rumah.  Setelah pekerjaan saya sudah selesai saya langsung mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke sekohlahudah . Tidak lupa membawa persiapan alat tulis untuk belajar.

 Di  taman sekolah sudah menunggu beberapa teman. Mereka juga ikut kegiatan jurnalistik. langsung saya duduk  sambil main-main bersama mereka. Tiba-tiba Pak  Guru  datang.dan pak guru langsung menghitung jumlah siswa yang sudah datang. Ada 20 orang peserta. Pak Guru menyuruh kami duduk melingkar. Pelajaran dimulai di taman  depan sekolah.

Pak Guru mulai membuka pelajaran dan menjelaskan tentang kegiatan jurnalistik. Pentingnya menulis. Cara mudah menulis.Pentingnya semangat menulis yang enerjik. Aku memperhatikan dengan seksama.  Aku ingin pandai menulis .Teman yang lain juga memperhatikan. Ada juga yang datang tidak membawa alat tulis dan tidak memperhatikan penjelasan  Pak guru. Hanya membawa  handpone , bicara entah dengan siapa saat belajar.  Pelajaran diakhiri dengan tugas. Ada yang pulang pulang membawa semangat menulis. Ada yang pulang  membawa bingung karena tidak memperhatikan. Aku berpikir tak ada gunanya datang  jika  tak ada niat belajar. Iya kan Bro....(ESI SUSIANTI kelas IXB SMPN 1 Sembalun Lombok Timur NTB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar